Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT MONEV YANKUM : ROMIWIN SEBUT LAPAS TENGAH MEMBANGUN RUANG KONSULTASI HUKUM DAN RUANG RAMAH ANAK

 

Gambar : Kegiatan monev Divisi Pelayanan Hukum (Yankum)
Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Babel


Belitung | Satam Expose - Divisi Pelayanan Hukum (Yankum) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Babel laksanakan Monev Pelayanan Publik Berbasis HAM di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, kamis (10/6).

Tim Monev yang dipimpin oleh Kabid HAM Suherman, SH, MH melakukan audiensi bersama Kalapas dan jajarannya terkait Indikator Penilaian yang harus dipenuhi dalam hal Pelayanan Publik berbasis HAM, Sosialisasi Indeks Kepuasan Masyarakat dan Persepsi Korupsi Serta Survey Integritas Pegawai.

Kegiatan dilanjutkan dengan Survey Lapangan, untuk melihat Fasilitas Pelayanan Publik Berbasis HAM yang telah dijalankan oleh Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya memenuhi kriteria Pelayan Publik baik menuju Satker WBK WBBM maupun Satker Berbasis HAM.

Saat ini yang tengah dibangun Ruang Layanan konsultasi Hukum dan Ruang Ramah Anak, dimana sebelumnya sudah ada fasilitas tersebut, tetapi kita bangun ruang khusus sehingga ketika masyarakat berkunjung ke Lapas, anak-anak bisa sambil bermain dan akan ditempatkan Duta Layanan untuk mendampingi. (inf.lapas)