Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT LATIHAN TEMPUR JALAK SAKTI 2021 : TNI ANGKATAN UDARA TERJUNKAN RATUSAN PERSONIL SERBU AWR BUDING

Gambar : Latihan tempur Jalak Sakti
di AWR Buding beberapa tahun lalu (dok).

 

Tanjungpandan | Satam Expose.com – Pertengahan bulan Juni, tepatnya pada tanggal 14-15 Juni 2021, Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) I akan menggelar latihan antar satuan Jalak Sakti, di Air Weapon Range (AWR) Buding Lanud H. AS Hanandjoeddin.

Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M resmi membuka secara daring latihan antar satuan Koopsau I dengan sandi "Jalak Sakti" TA 2021, di Ruang Olah Yudha Makoopsau I, Rabu (2/6)

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan, latihan antar satuan jajaran Koopsau I Jalak Sakti dan Hardha Marutha I tahun 2021 merupakan latihan yang bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan satuan jajaran Koopsau I dalam merencanakan dan melaksanakan strategi operasi udara secara tepat guna dan berhasil dalam menghadapi kemungkinan kontijensi yang akan terjadi.

Sementara itu, Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono kepada wartawan pada rabu(2/6) mengatakan, TNI Angkatan Udara akan menerjunkan ratusan personilnya, termasuk pasukan Hardha Marutha I, Wing I Paskhas.

Selain itu, latihan ini juga melibatkan berbagai pesawat milik TNI Angkatan Udara. Diantaranya adalah pesawat tempur, pesawat angkut, helikopter dan pesawat intai. (sis)