Ticker

6/recent/ticker-posts

POLRES BELITUNG GELAR VAKSIN MASSAL SECARA GRATIS

Gambar : Polres Belitung gelar vaksin massal dalam rangka HUT Bhayangkarake-75
di Aula Endra Dharma Laksana Polres Belitung, sabtu(26/6).

 

Belitung | Satam Expose.com – Polres Belitung menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di tiga tempat, Polres Belitung, Puskesmas Tanjungpandan, dan Puskesmas Air Saga yang dilaksanakan dari tanggal 26 hingga 30 Juni tahun 2021.

Kapolres Belitung AKBP. Ari Mujiyono mengatakan pihaknya menggelar vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat Belitung secara gratis. Syaratnya masyarakat cukup membawa kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Jumlah vaksin yang diterima dan disalurkan mencapai 105 vial atau 1.050 dosis yang dibagi tiga, yakni 400 dosis di Polres Belitung, Puskesmas Air Saga dan Puskesmas Tanjungpandan masing-masing 300 dosis.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 sekaligus sebagai upaya dari pihaknya dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19 yang ada di Kabupaten Belitung.

“Untuk tanggal 26 Juni ini serentak seluruh Indonesia dalam rangka hari Bhayangkara Ke-75, dan untuk jenis vaksin dibagi dua yaitu Vaksin Sinovac dan Vaksin Astra,” jelasnya, sabtu (26/6).

AKBP. Ari Mujiono juga mengingatkan untuk vaksin tahap kedua jangka waktunya satu bulan.

“Semoga pengiriman vaksin tahap dua lancar dan nantinya mereka yang sudah vaksin pertama akan kita hubungi lagi,” tandasnya. (sis)