Ticker

6/recent/ticker-posts

MAKAN TAK BAYAR, POLRES BELITUNG AMANKAN PELAKU PREMANISME

Gambar : Aksi premanisme ketiga pemuda ketika melakukan
pengancaman kepada pemilik warung yang terekam cctv, kamis(24/6).

 

Belitung | Satam Expose.com - Tiga pemuda yakni Im(24), Pd(18) dan Lo(39) pelaku aksi premanisme terhadap pemilik warung pecel lele di Kelurahan Lesung, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, diamankan Tim Resmob Satreskrim Polres Belitung di Pasar Ikan Tanjungpandan pada Kamis (24/6) sekira pukul 04.30 WIB.

Namun demikian proses hukum terhadap ketiganya tidak dilanjutkan.

Menurut Nurfaudin (29), selaku pemilik warung pecel lele mengatakan, kronologi kejadian bermula saat ketiganya datang ke tempat warungnya untuk memesan ayam goreng, usai menyantap hidangan yang disediakan, Nurfaudin menagih uang makan dan ketiganya menolak membayar hidangan yang telah disantap.

“Mereka juga mengancam kami dengan mengatakan, kau pilih darah atau ku bakar warung kamu ini,” papar Nurfaudin kepada wartawan di Polres Belitung, Kamis (24/6).

Mendapat perlakuan tersebut, Nurfaudin bersama rekannya melaporkan kejadian ini ke Mapolres Belitung.

“Jadi saya laporkan, karena aksi mereka ini sudah kedua kalinya. Beberapa bulan mereka juga tidak mau dan mengancam kami,” ujarnya.

Kapolres Belitung AKBP. Ari Mujoyono membenarkan adanya pengamanan ketiga tersangka yang melakukan aksi premanisme dan  ketiganya diberikan pembinaan serta membuat pernyataan kepada pemilik warung agar tidak mengulangi perbuatannya. (sis)