Ticker

6/recent/ticker-posts

[LAPORAN KEMATIAN COVID-19 BELITUNG] : PASIEN KE-51, LELAKI BERUSIA 76 TAHUN WARGA KELURAHAN TANJUNG PENDAM MENINGGAL DUNIA

 

Gambar ilustrasi.



TANJUNGPANDAN | SATAM EXPOSE.com – Seorang pasien positif Covid-19 Kabupaten Belitung pada hari selasa (1/6) kembali dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan empat belas hari di Ruangan Isolasi A RSMJ Kabupaten Belitung.

Pasien Tn. TU(76) warga Kelurahan Tanjung Pendam adalah pasien ke - 51 meninggal dunia dengan gejala klinis covid-19 disertai komorbid di Kabupaten Belitung.

Pasien datang ke RSMJ pada tanggal 19 Mei 2021 merupakan rujukan IGD RSMJ dengan Antigen Swab Positif. Karena pasien menunjukkan gejala-gejala klinis covid-19 di sertai penyakit Komorbid dengan mengalami penurunan kesadaran, pasien dirawat di Isolasi A RSMJ.

Pada hari ketujuh, kondisi pasien membaik sehingga dipindahkan ke ruang isolasi B, namun pada hari kesepuluh kondisi pasien kembali memburuk dan dipindahkan lagi ke ruang isolasi A.

Memasuki hari keempat belas kondisi pasien semakin memburuk dan mengalami henti jantung dan telah dilakukan tindakan pijat jantung, pasien dinyatakan meninggal pada hari selasa 1 Juni 2021 pukul 09.44 WIB.

Jenazah dikebumikan menurut tata cara pemakaman jenazah pasien covid-19. (rus)