Ticker

6/recent/ticker-posts

GURU DAN TENAGA KESEHATAN DOMINASI FORMASI CASN BELITUNG 2021

Gambar : Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan
Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Belitung, Saprin. (dok)

 

Belitung | Satam Expose.com – Sebanyak 354 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 di buka oleh Pemerintah Kabupaten Belitung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Belitung, Saprin mengatakan 354 formasi tersebut terdiri dari tenaga guru sebanyak 107 orang, tenaga kesehatan 168 orang dan tenaga teknis sebanyak 79 orang

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Belitung telah menetapkan kebutuhan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung untuk disampaikan kepada Kemenpan-RB dan memperoleh sebanyak 354 formasi.

"Jumlah tersebut memang telah kami sesuaikan dan analisa sesuai dengan kebutuhan pegawai di lingkungan pemerintah daerah memang yang banyak kosong adalah tenaga guru," ujarnya, jum’at(18/6).

Sementara ini pihaknya masih menunggu jadwal resmi terkait penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) P3K Tahun 2021 dimana sebelumnya sempat diumumkan seleksi CASN tahun 2021 dibuka pada 31 Mei 2021, namun Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumukan penundaan pendaftaran CASN 2021.

"Kami masih menunggu keputusan dan informasi dari Kementerian PAN-RB dan BKN terkait tanggal pasti dibukanya penerimaan tersebut," tandasnya. (rus)