Ticker

6/recent/ticker-posts

TUMBUR BANGKAI KAPAL, KM. HARAPAN KITA “KARAM”

Gambar : KM. Harapan kita tenggelam di perairan Belitung, senin (31/5)

 


Tanjungpandan | Satam Expose.com KM. Harapan Kita yang berangkat dari Pelabuhan Sunda Kelapa pada minggu malam(30/5) sekitar pukul 19.00 WIB dengan tujuan pelabuhan Tanjungpandan, dikabarkan tenggelam di perairan laut Belitung. pada senin (31/5) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapal yang membawa barang-barang kelontong tersebut diketahui mengalami kebocoran dibagian depan kapal setelah menabrak bangkai kapal yang ada di luar pulau kalimoa pada koordinat 02°43.911'S-107°34.165'E.

Tim gabungan dari KSOP Kelas IV Tanjungpandan, Pos AL Minadanau dan Polair Polres Belitung sudah turun ke lapangan melakukan evakuasi.

"Kapal berlayar dari Sunda Kelapa menuju Tanjungpandan membawa barang kelontongan," ujar Danpos AL Mindanau Letda Laut (P) Arifin kepada wartawan.

Lima orang ABK dan Kapten kapal berhasil selamat dari kejadian tersebut dan saat ini sedang dimintai keterangan di Polair Polres Belitung guna mengetahui penyebab pasti tenggelamnya kapal.

Umar, selaku Kapten KM. Harapan Kita mengatakan bahwa kapalnya menabrak bangkai kapal sehingga terjadi kebocoran di bagian depan kapal.

"Sekitar lima belas menit lagi sampai pelabuhan, kapal kita menabrak bangkai kapal," tandasnya. (sis)