Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT HET DAGING SAPI : GUBERNUR SEBUT AKAN ADA SANKSI BAGI PELANGGAR

Gambar : Suasana pasar daging.

 

PANGKAL PINANG, SATAMEXPOSE.com – Tingginya harga jual daging sapi dipasaran membuat Gubernur Babel, Erzaldi Rosman harus mengeluarkan surat edaran guna mengontrol harga pasar.

Pada jum’at (7/5) Gubernur mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 510/029/Disperindag-IV tentang harga eceran tertinggi daging sapi dan ayam pedaging di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam surat edaran tersebut menetapkan HET (harga eceran tertinggi, red) daging sapi sebesar Rp. 135.000/kg untuk wilayah Pulau Bangka dan Rp. 140.000/kg di Pulau Belitung.

Sedangkan untuk ayam pedaging ditetapkan Rp. 35.000/kg ayam bulat dan Rp. 40.000/kg untuk karkas (sudah dibului, dipotong kepala dan kakinya, serta dibersihkan jeroannya, red).

Erzaldi menegaskan bahwa surat edaran tersebut mulai berlaku sejak ditetapkan dan akan dievaluasi per tiga bulannya dan diminta kepada pedagang daging ayam maupun daging sapi untuk mematuhi HET yang telah dikeluarkan.

“Besok kita bersama Kapolda akan operasi pasar dalam beberapa hari untuk memastikan harga. Jangan menjual diatas HET yang sudah ditetapkan dan jika ditemukan ada yang menjual tidak sesuai HET bakal ditindak oleh tim satgas pangan babel,” tegasnya.(*/zd)