Ticker

6/recent/ticker-posts

RATUSAN PENUMPANG ASAL PULAU LEPAR PONGOK TERTAHAN DI PPN TANJUNGPANDAN

Gambar ilustrasi.

 

Tanjungpandan | Satam Expose.com - Ratusan penumpang kapal asal Pulau Lepar-Pongok, Kabupaten Bangka Selatan tertahan oleh Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan covid19 Kabupaten Belitung di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjungpandan, senin (24/5) malam.

Pasalnya, ratusan penumpang kapal tersebut harus menjalani pemeriksaan tes swab antigen covid19 di dermaga pendaratan ikan PPN Tanjungpandan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Belitung dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang Wilayah Kerja Tanjungpandan.

Sandi, salah seorang penumpang yang berhasil ditemui awak media mengatakan dirinya beserta ratusan penumpang lainnya berangkat dari Pulau Pongok Kabupaten Bangka Selatan dan setibanya di pelabuhan Tanjungpandan bersama dengan penumpang lainnya mereka telah dilakukan pengujian cepat covid19 dengan hasil non reaktif.

Sementara itu Kepala Pelaksana Harian BPBD Belitung, Hendri Suzanto ketika ditemui awak media di dermaga mengatakan saat ini petugas sedang melakukan uji cepat covid19 terhadap penumpang kapal yang baru tiba tersebut dan meminta awak media untuk bersabar.

"Harap bersabar, kita belum mengetahui bagaimana kondisi para penumpang biar sama-sama lebih aman," pungkasnya. (rus)