Ticker

6/recent/ticker-posts

PEMKAB BELITUNG RESMI TUNJUK PT. TANJUNG BATU PORT KELOLA TANJUNG RU

Gambar : Bupati Belitung, Sahani Saleh di dampingi direktur
PT. Tanjung Batu Port ketika melakukan peninjauan Dermaga
Tanjung Ru, senin (3/5).

 


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.com – PT. Tanjung Batu Port sebagai BUP (Badan Usaha Pelabuhan) milik Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung, senin tanggal 4 Mei 2021 resmi menjadi pengelola pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru Kabupaten Belitung.


Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya berharap PT. Pelabuhan Tanjung Batu Port nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik dalam hal jasa pelayanan kepelabuhanan dan transportasi angkutan perairan kepada masyarakat.

"Karena UPT. Pengelola Pelabuhan Tanjung RU di Dinas Pehubungan ada batasan kewenangannya terkait Pemerintah tidak boleh berbisnis, makanya kami nilai perlu jika Tanjung Ru dikelola oleh badan usaha kepelabuhanan. Dengan dikelola oleh BUP kami harapkan nantinya bisa mendorong peningkatan pendapatan daerah," paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur PT. Tanjung Batu Port, Iskandar Rosul,  mengatakan Pelabuhan Tanjung Ru akan diperuntukan bagi pariwisata dan angkutan penyeberangan yang mana nantinya akan dilakukan pembenahan baik di sisi laut dengan anggaran senilai Rp. 8 miliar dan sisi darat termasuk kantor serta terminal penumpang dengan nilai Rp. 1,2 miliar.

Iskandar juga berharap pengelolaan Pelabuhan Tanjung Ru nantinya akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor kepelabuhanan.

"Kami akan mengontrol dan membuat pundi-pundi pendapatan secara resmi untuk daerah nantinya,” pungkasnya.