Ticker

6/recent/ticker-posts

JELANG HARI RAYA, POLRES BELITUNG AMANKAN EMPAT PELAKU PENCURIAN

Gambar : Pelakun pencurian berhasil diamankan pihak Satreskrim Polres Belitung.

 

TANJUNGPANDAN, SATAM EXPOSE.com – Empat pelaku pencurian di Dusun Air Buntar, Membalong berhasil diamankan Satreskrim Polres Belitung pada selasa (11/5) di sebuah lapak besi Jalan Permata, Desa Air Merbau, Tanjungpandan.

Pihak Polres Belitung berhasil membekuk pelaku setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku menggunakan mobil Avanza berwarna silver dengan nopol BN 1907 XL.

Mendapat informasi tersebut, pihak Satreskrim Polres Belitung lalu mengikuti mobil dimaksud hingga ke salah satu lapak besi yang ada di Jalan Permata dan mengamankan keempat pelaku.

AKP. Chandra Satria Adi Pradana menjelaskan kepada wartawan kronologi kejadian, dimana berawal ketika Rohimi warga Dusun Air Buntar, Membalong sedang berada diluar rumah pada hari selasa tanggal 11 Mei 2021 sekira pukul 15.30 WIB dan melihat sebuah mobil disekitar rumahnya. Karena merasa curiga Rohimi bertanya kepada pengendara mobil tersebut, namun tidak dijawab malah berpura-pura menelpon dan pergi meninggalkannya.

“Merasa aneh dengan tingkah pelaku, Rohimi lalu mengecek  isi rumahnya dan ternyata sepucuk senapan gas, dua asdrock mesin panther serta pondasi mesin air digudang miliknya hilang. Mendapati keaadaan tersebut Rohimi langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian,” paparnya kepada wartawan, kamis(14/5).

Saat ini keempat pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Polres Belitung. (zd)