Ticker

6/recent/ticker-posts

ISYAK MEIROBIE SEBUT RUMAH ISOLASI DESA AIR PELEMPANG JAYA IMPLEMENTASI PPKM MIKRO

Gambar : Kantor Desa Aik Pelempang Jaya. (dok)

 v Berlokasi di kawasan perumahan nasional (PERUMNAS);

v Pekan depan diharapkan setiap desa dan kelurahan sudah memiliki rumah isolasi;


Tanjungpandan, Satam Expose.com – Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si bersama Kapolres Belitung AKBP. Ari Mujiono, Dandim 0414 Belitung, Letkol. Inf. Mutofa Akbar dan Kajari Belitung I Gede Punia Atmajaya meninjau rumah isolasi desa yang disiapkan oleh Pemerintah Desa Air Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, jum’at (21/5).

Rumah isolasi yang diperuntukan khusus untuk warga Desa Air Pelempang Jaya yang terpapar Covid-19 tersebut berada di kawasan Perumnas, selain itu pihak Desa juga menyiapkan paket sembako guna keperluan warganya selama menjalani masa isolasi.

Wakil Bupati pada kesempatan tersebut mengapresiasi inisiatif pihak Desa Air Pelempang Jaya dan menganggap tindakan tersebut sebagai implementasi dari PPKM Mikro yang nantinya bisa membantu Pemerintah Kabupaten khususnya Satgas Covid19 dalam hal pengawasan pasien yang menjalani isolasi agar bisa lebih disiplin dan komitmen menjalani masa isolasi.

Menurutnya, ada tiga desa di Kecamatan Tanjungpandan dan satu desa di Kecamatan Badau sudah menyiapkan rumah isolasi melalui program PPKM Mikro dan berharap pekan depan seluruh desa sudah menyiapkan rumah isolasi sesuai pos anggaran yang telah disusun.

"Minggu depan kami minta semuanya sudah siap termasuk kelurahan juga, karena refocussing sudah selesai untuk anggaran ke kelurahan," pungkasnya. (rus)