Ticker

6/recent/ticker-posts

HARI PERTAMA PENERAPAN LARANGAN MUDIK : BANDARA H. AS HANANDJOEDIN SEPI TANPA AKTIFITAS PENUMPANG

Gambar : Bandara H. AS. Hanandjoedin kamis (6/5) tampak sepi
baik ruang tunggu maupun parkiranhanya terlihat kegiatan cargo.

 

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.com – Hari pertama pemberlakuan larangan mudik pada kamis tanggal 6 mei 2021, Bandara H. AS Hanandjoedin terlihat sepi tak terlihat aktifitas arus penumpang.

Berdasarkan pantauan wartawan, hari ini hanya ada dua maskapai yang melakukan penerbangan Tanjungpandan-Jakarta PP yakni Citilink dan Sriwijaya Air.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandar Udara H AS Hanandjoeddin Belitung Untung Basuki kepada wartawan membenarkan ada dua maskapai yang melakukan penerbangan hari ini.

Dua maskapai tersebut menurutnya yakni Citilink pada pukul 07:50 WIB dan pukul 09:50 WIB dan Sriwijaya Air pada pukul 10:55 WIB dan pukul 12:55 WIB,  namun kedua maskapi tersebut  melakukan penerbangan hanya untuk cargo dan barang saja.

Dirinya juga mengakui sejak pemberlakuan larangan mudik lebaran iditerapkan kondisi Bandara H. AS Hanandjoeddin tampak sepi dan tidak ada sama sekali aktivitas penumpang yang menggunakan jasa maskapai.

“Ya bandara sepi dari penumpang, hanya ada beberapa petugas di posko monitoring dan pengendalian mudik,” pungkasnya Untung Basuki. (rus)