Ticker

6/recent/ticker-posts

GEGARA PENJUALAN HANDPHONE, KASUS PENCURIAN JELANG NATAL 2020 TERUNGKAP

Gambar : Kasat Reskrim Polres Belitung 
AKP Chandra Satria Adi Pradana

 


v Pelaku memasuki rumah korban dengan mencongkel jendela ;

v Polisi lumpuhkan pelaku dengan timah panas ;

 

Tanjungpandan,  Satam Expose.com – RM(46) pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah sekaligus toko yang beralamat di Jalan Sungai Samak, Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung pada tanggal 19 Desember 2020 lalu, berhasil dibekuk unit resmob Satreskrim Polres Belitung pada rabu (19/5) malam.

Pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas kerena melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri.

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana  kepada wartawan memaparkan bahwa pelaku diamankan di rumahnya sekira pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui pelaku memasuki rumah korban dengan cara mencongkel jendela belakang ketika korban sedang tertidur pulas sekira pukul 03.00 WIB pada sabtu, 19 Desember 2020 lalu dan berhasil menggasak uang di laci toko korban serta tas hijau berisikan uang sekitar Rp. 40 juta. Pelaku juga mengambil handphone merek Vivo Y91C yang berada di kamar korban.

"Modus operandinya, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela belakang kemudian mengambil uang di toko bagian depan dan handphone di kamar," papar Chandra.

Menurutnya, proses pengungkapan kasus pencurian itu berawal ketika unit resmob menemukan barang bukti handphone yang sudah dijual dan berbekal barang bukti tersebut, polisi mulai bergerak menelusuri asal usul penjualnya.

Polisi mendapat informasi penjual pertama atas nama Gerri yang diketahui diperintahkan oleh pelaku untuk menjual handphone tersebut.

"Setelah informasi cukup, unit resmob mengamankan pelaku yang sedang berada di rumahnya di Jalan Pak Tahau, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan," pungkasnya.

Selain handphone, polisi juga mengamankan motor milik pelaku yang digunakan untuk melakukan tindak pidana.

Saat ini pelaku masih diperiksa di Mapolres Belitung terkait kejadian tersebut. (sis)