Ticker

6/recent/ticker-posts

[CORONA BELITUNG TIMUR] : PASIEN BERUSIA 64 TAHUN MENINGGAL DUNIA

Gambar : Prosesi pemakaman pasien covid-19
di pemakaman Desa Baru, Manggar (9/5).

 


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.com – Seorang pasien positif Covid-19 Kabupaten Belitung Timur dikabarkan meninggal dunia pada minggu (9/5) pukul 12.55 WIB setelah menjalani perawatan selama tujuh hari di RSUD Kabupaten Belitung Timur.

Pasien berinisial AW (64) adalah warga Desa Baru, Manggar tersebut diketahui merupaan pasien rujukan dari Puskesmas Manggar.

Direktur RSUD Belitung Timur, dr. Vonny Primasari menjelaskan kepada wartawan bahwa pasien datang ke ruang isolasi RSUD Belitung Timur pada hari senin tanggal 3 Mei 2021 dengan keluhan demam, sesak nafas, hilang penciuman dan tidak nafsu makan. Hasil pemeriksaan swab antigen positif disertai komorbid yaitu diabetes dan hipertensi.

Setelah perawatan hari ke empat kondisi pasien menunjukkan penurunan, terlihat dari tekanan darah, saturasi dan kesadaran menurun.

“Tim dokter melakukan treatment, namun pada hari ini pukul 12.00 WIB kondisi pasien semakin buruk. Pada pukul 12.45 WIB pasien sudah dalam kondisi apneu lalu tim dokter melakukan resusitasi jantung paru, namun nyawanya tak tertolong lagi dan pada pukul 12.55 WIB dinyatakan meninggal dunia,” paparnya.

Setelah dipulasari, pukul 15.00 WIB jenazah pasien dibawa oleh Tim BPBD untuk dikuburkan di perkuburan Desa Baru menurut tata cara pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Hingga berita ini diterbitkan, situs resmi covid-19 Belitung Timur belum terlihat ada penambahan kasus kematian tersebut. Pada portal resmi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur tersebut terlihat bahwa total keseluruhan kasus meninggal dunia masih sama dengan tanggal 5 mei 2021 yakni baru tercatat 12 pasien meninggal dunia. (db**)