Ticker

6/recent/ticker-posts

[CORONA BELITUNG] : BERSELANG 20 MENIT, DUA PASIEN RUANG ISOLASI A MENINGGAL DUNIA

Gambar ilustrasi.

 

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.com –  Dua pasien positif covid-19 Kabupaten Belitung pada jum’at malam (7/5) dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan belasan hari di Ruangan Isolasi A RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Pasien Tn. AB (76) warga Jalan Madura, Kelurahan Damai, Tanjungpandan adalah pasien ke - 43 meninggal dunia dengan gejala klinis covid-19 disertai komorbid.

Pasien datang ke Ruang Isolasi A RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung pada tanggal 24 April 2021 dengan swab antigen positif, rujukan dari PKM Tanjungpandan.

Setelah perawatan hari keempat belas kondisi pasien memburuk, diberikan inform consent ke pihak keluarga mengenai kondisi pasien dan keluarga minta DNR.

Pasien mengalami henti jantung dan dinyatakan meninggal dunia pada jum’at (7/5) pukul 23.15 WIB.

Sedangkan pasien Tn. JA (76) datang ke Ruang Isolasi A RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung pada tanggal 20 April 2021 dengan swab antigen positif dan terdapat gejala klinis covid-19 disertai komorbid, rujukan dari IGD RSUD dr. H. Marsidi Judono.

Setelah perawatan hari kedua kondisi pasien memburuk, diberikan inform consent ke pihak keluarga mengenai kondisi pasien dan keluarga menolak pemasangan alat bantu nafas ventilator.

Pada perawatan hari ke delapan belas, pasien mengalami henti jantung dan dinyatakan meninggal dunia pada jum’at (7/5) pukul 23.35 WIB berselang 20 menit dari pasien Tn. AB dan merupakan pasien ke - 44 meninggal dunia dengan gejala klinis covid-19 disertai komorbid. .

Selanjutnya kedua jenazah akan dilakukan pemulasaran dan pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang berlaku. (rus)