Ticker

6/recent/ticker-posts

MELALUI PROGRAM "YUK GI NYELIK PASIEN," AAN HARAPKAN PELAYANAN MEDIS TERBAIK BAGI MASYARAKAT

 

Gambar : Bupati Belitung, Burhanudin ketika memaparkan program
"Yuk Gi Nyelik Pasien" di Auditorium Zahari MZ.


MANGGAR, SATAMEXPOSE – Terkait kunjungan kerja Bupati Garut ke Kabupaten Belitung Timur beberapa waktu lalu, Bupati Beltim Burhanudin di Auditorium Zahari MZ memaparkan salah satu program yang menjadi andalannya yakni “Yuk Gi Nyelik Pasien.”

Program ini bertujuan untuk meningkatkan jangkauan atau akses pelayanan kesehatan, terutama pada masyarakat rentan, resiko tinggi dan tidak mampu melalui pembinaan pada keluarga dengan melakukan kunjungan ke rumah pasien.

“Nantinya pasien yang sudah merasa sehat dan nyaman akan dipulangkan dari Rumah Sakit dan kemudian menjadi tugas Puskesmas untuk melakukan kunjungan dan kontrol kesehatan terhadap pasien,” paparnya. 

Aan sapaan akrab Bupati Beltim ini menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan memberikan Rewards bagi dokter maupun tenaga medis terkait pelayanan yang baik ke masyarakat.

“Saya sudah berkomitmen dengan Kadinkes, kalo Puskesmas ingin baik, perawatnya oke, dokternya oke, mau spesialis, kita sekolahkan, kalo perawatnya belum sekolah, kita sekolahkan, itu rewards yang Kami berikan kepada kawan-kawan di kesehatan,” pungkasnya. (IKP-Beltim)