Ticker

6/recent/ticker-posts

KM. CITRA IV DAN TK. CINTA JAYA TERDAMPAR DITERJANG ANGIN

Gambar : KM. Citra IV dan TK. Cinta Jaya terlihat terdampar di pulau
dan perairan Kalimoa, selasa(6/4).

 


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE – Kencangnya angin disertai hujan pada selasa(6/4) dini hari membuat kapal tugbol KM. Citra IV yang membawa tongkang TK. Cinta Jaya terdampar di pulau Kalimoa, Tanjungpendam.

Komandas Pos AL Pulau Mendanau Tanjungpandan Letda Laut (S) Aripin Karta Perwira membenarkan adanya peristiwa terdamparnya tongkang beserta kapal penariknya.

"Kejadian dini hari kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Kapten beserta ABK selamat," ujarnya ketika ditemui ‘SatamExpose’.

Lebih lanjut ia menjelaskan kronologisnya, dimana menurutnya kapal beserta tongkang tersebut berlayar dari Jakarta menuju ke Tanjungpandan tidak membawa muatan dan tiba di Tanjungpandan, Selasa dini hari dan bersandar di Buwi Hijau (seputar Pulau Kalimoa, red) dimana ketika itu kawasan Tanjungpendam sedang turun hujan dengan intensitas tinggi disertai angin yang kencang.

"Akibat kencangnya angin tersebut, jangkar yang sudah diletakkan di lokasi tak kuat menahan derasnya angin, hingga akhirnya kapalpun terhempas dan terdampar di Kalimoa," paparnya.

Hingga berita ini di tayangkan, kapal dan tongkat belum selesai di evakuasi. (sis)