Ticker

6/recent/ticker-posts

KAPOLDA BABEL MELETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG SATBINMAS DAN SATNARKOBA POLRES BELITUNG

 

Gambar ; Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat,
di dampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si pada acara
peletakan batu pertama diawali dengan kunjungan Kapolda ke fasilitas
isolasi covid-19, kamis (29/4).


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.com - Peletakan batu pertama pembangunan gedung satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas) dan Satnarkoba Polres Belitung dilakukan langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, di dampingi Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si, kamis (29/4).

Pembangunan dengan dana hibah APBD Kabupaten Belitung senilai Rp 2,6 Milyar dijadwalkan akan diselesaikan dalam waktu 180 hari.

"Dengan masuknya Belitung dalam 10 destinasi wisata prioritas Nasional, pengembangan akan tentunya akan semakin luar biasa, seiring dengan itu pasti akan terjadi peningkatan gangguan Kamtibmas terutama berkaitan dengan masalah narkoba. Oleh karena itu, fasilitas ini tentu akan meningkatkan kinerja daripada Satnarkoba nantinya,” ujar Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat. 

Disamping itu pembinaan masyarakat terhadap para wisatawan yang datang, masyarakat pekerja wisata maupun bidang-bidang Kamtibmas yang lainnya juga perlu dilakukan oleh Satbinmas.

Kapolda berharap dengan adanya bangunan ini, kinerja Satbinmas semakin bagus dan bhabinkamtibmas juga bisa melaksanakan tugasnya dengan semakin baik.

Sebelumnya, Kapolda juga menyempatkan diri melakukan kunjungan ke RSUD dr. H. Marsidi Judono dan Sanggar Kerja Belajar (SKB) Kabupaten Belitung guna melakukan pengecekan ruang isolasi covid-19 serta  memberikan bingkisan. (sis)