Ticker

6/recent/ticker-posts

ERZALDI HARAP SISWA HARUS PUNYA JIWA ENTERPRENEUR

Gambar : Gubernur  Erzaldi Rosman yang turut didampingi Wagub Abdul Fatah
hadiri dialog Guru dan Kepala Sekolah Se-Belitung Timur,
di SMA Negeri 1 Damar, Belitung Timur, Senin (5/4).



DAMAR, SATAMEXPOSE – Pada ujian nasional tahun 2019, Bangka Belitung merupakan salah satu dari lima provinsi di Indonesia yang seratus persen melaksanakan ujian berbasis komputer. 

"Ini menunjukkan bahwa prestasi guru beserta siswa di Bangka Belitung sangat membanggakan. Ini perlu kita pertahankan dan kita tingkatkan," papar Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman yang turut didampingi Wagub Abdul Fatah saat berdialog dengan Guru dan Kepala Sekolah Se-Belitung Timur, di SMA Negeri 1 Damar, Belitung Timur, Senin (5/4). 

Tak hanya itu dari segi sarana dan prasarana, Bangka Belitung berdasarkan penilaian standar pelayanan minimal  terhadap standar nasional pendidikan masuk peringkat tiga nasional yang menunjukkan jika Bangka Belitung tidak tertinggal dibidang pendidikan. 

"Kita berupaya terus melakukan akselerasi untuk peningkatan mutu secara keseluruhan. Hasil ini merupakan upaya dan kerja keras kita bersama, baik Dinas, Cabang Dinas maupun seluruh Guru dan Kepala Sekolah di Bangka Belitung," tegasnya. 

Tahun 2021 ini Bangka Belitung bersama DKI Jakarta dan  Yogyakarta dinobatkan sebagai salah satu provinsi over sampling PISA (Programmer for Internasional Student Assessment, red)

Dalam arahannya kepada para siswa, orang nomor satu di Babel ini berpesan agar siswa memiliki jiwa entrepreneur, karena nantinya akan mempengaruhi tumbuh kembangnya perekonomian setiap daerah. (Lulus/ikp-Babel)