Ticker

6/recent/ticker-posts

DI MASA PENIADAAN MUDIK LEBARAN, BANDARA H.AS HANANDJOEDIN AKAN TETAP BEROPERASI NORMAL

Gambar : Untung Basuki, Executive General Manager
PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandar Udara
H.AS Hanandjoeddin Belitun
g, 

 

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.com - Selama masa peniadaan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah yang berlaku efektif tanggal 6 sampai 17 Mei mendatang, Bandara internasional H.AS Hanandjoeddin Kabupaten Belitung akan tetap beroperasi normal seperti biasa guna melayani angkutan logistik dan perjalanan non mudik.

Menurut Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandar Udara H.AS Hanandjoeddin Belitung, Untung Basuki kepada wartawan jum’at (30/4), pihaknya akan segera membangun posko pemeriksaan terhadap orang yang melakukan perjalanan pada masa peniadaan mudik.

"Kami akan mendirikan posko dibantu oleh tim Satgas dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)," ujarnya.

Adapun mengenai perjalanan non mudik menurutnya adalah perjalanan dinas, penegakan hukum, evakuasi kesehatan, kunjungan keluarga sakit hingga kedukaan namun harus mampu menunjukan dokumen pendukung yang dipersyaratkan.

"Calon penumpang nantinya akan melewati dua pemeriksaan yaitu pengecekan surat keterangan kesehatan dan validasi dokumen-dokumen yang dipersayaratkan, jika tidak memenuhi syarat maka nanti akan ditolak," tegasnya.

Saat ini menurutnya pergerakan pesawat ada sekitar 10 pergerakan dalam sehari dan diprediksi jelang Idul Fitri juga tidak akan ada lonjakan yang signifikan. (rus)