Ticker

6/recent/ticker-posts

BUPATI HIMBAU DINAS-DINAS KONSUMSI BERAS LOKAL

Gambar : Bupati Beltim, Burhanudin ketita menghadiri Pasar Tani
dan Peluncuran Produk Beras Persawahan Danau Nujau

 


Manggar, Satamexpose – “Mulai hari ini Pemkab Beltim telah membuat edaran kepada seluruh kepala dinas untuk selanjutnya mereka menyiapkan alokasi dari gaji kepala dinas dan pegawai dinasnya untuk membeli beras dari petani kita yang dikoordinir oleh Dinas Pertanian dan Pangan (Distangan) Beltim,” jelas Burhanudin saat menghadiri Pasar Tani dan Peluncuran Produk Beras Persawahan Danau Nujau, di Distangan Kabupaten Beltim baru-baru ini.

 

Melalui Surat Edaran Bupati Belitung Timur (Beltim) No: 015/SE/VIII/2021 Tentang Himbauan Mengkonsumsi Beras Lokal, Bupati Beltim Burhanudin ingin wujudkan kesejahteraan petani dan swasembada beras di Kabupaten Beltim.

 

Selama ini menurut Aan sapaan akrab Bupati Beltim, petani di Beltim banyak mengeluhkan terkait pemasaran produk mereka, oleh karena itu Surat Edaran Bupati Beltim ini merupakan salah satu solusi untuk mengatasi keluhan dari petani di Kabupaten Beltim.

 

Mengenai kualitas dari hasil pertanian di Beltim, Aan mengatakan tidak kalah bagusnya dengan beras-beras yang didatangkan dari luar Pulau Belitong, oleh karena itu ia mengajak seluruh pegawai Pemkab Beltim bahkan seluruh masyarakat Beltim untuk bisa mengkonsumsi beras lokal Beltim demi kemajuan pertanian di Kabupaten Beltim.

 

“Kita jangan ragu lagi dengan hasil produksi petani kita, yuk kita bersama-sama beli beras petani kita agar petani kita maju, daerah kita maju dan pertanian kita bangkit,” ajak Aan. (yas/IKP-Beltim)