Ticker

6/recent/ticker-posts

ATASI MINIMNYA SARANA PENDUKUNG NELAYAN, PT. TIMAH BERIKAN BANTUAN PERAHU FIBER

Gambar : Penyerahan bantuan berupa dua buah perahu fiber oleh PT. Timah
 kepada KUB. Karya Mandiri Nyiur Melambai, Manggar. Senin (26/4)

 


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Dua unit perahu fiber diserahkan langsung oleh Kepala Unit Produksi PT. Timah wilayah Unit Produksi Kabupaten Belitung, Anton Saputra  kepada Nahrowi selaku Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Karya Mandiri Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar, guna memberdayakan dan menggerakkan ekonomi nelayan di daerah setempat, senin (26/4).

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Kepala Desa Lalang, Radianta Alfiditri beserta anggota kelompok Nelayan Karya Mandiri Nyiur Melambai.

Nahrawi mengatakan bantuan dua unit perahu fiber dari PT. Timah tersebut sangat membantu para nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan mereka.

"Bantuan perahu fiber ini diharapkan dapat mengatasi hambatan yang dialami nelayan mengenai minimnya sarana pendukung bagi para nelayan tangkap. Namun, dengan telah terpenuhi peralatan ini diharapkan mereka mampu untuk bersaing dengan nelayan lain," ujarnya.

PT. Timah juga melibatkan kelompok Karya Mandiri Nyiur Melambai dalam hal membuat perahu fiber tersebut, tidak hanya menyerahkan bantuan tetapi juga meningkatkan kemandirian dan ekonomi masyarakat nelayan setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Lalang, Radianta Alfiditri dalam acara tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PT. Timah kepada KUB. Karya Mandiri Nyiur Melambai.

"Kemandirian kawan-kawan, ditambah dukungan PT. Timah dalam permodalan  semoga dapat menambah kemajuan dan langkah mengembangkan usaha perahu fiber. Sehingga kedepannya semua anggota kelompok akan memiliki sendiri perahu," pungkasnya. (leng)