Ticker

6/recent/ticker-posts

SANEM HARAPKAN PIALA BERGILIR MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

 

Gambar : Pembukaan Event Mancing de Belitong ditandai pemukulan gendang oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono bersama Wagub Babel, Abdul Fatah, dan Bupati Belitung Sahani Saleh 


MEMBALONG, SATAM EXPOSE.COM – Turnamen Mancing De Belitong yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung di Desa Pulau Seliu resmi dibuka, Jumat (26/3).

Pembukaan turnamen yang berlangsung selama tiga hari ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono bersama Wagub Babel Abdul Fatah, dan Bupati Belitung Sahani Saleh.

Bupati Belitung Sahani Saleh dalam sambutannya mengatakan event perlombaan mancing ini diadakan buat mempromosikan wisata bahari negeri laskar pelangi.

"Setahun diadakan dua kali di wilayah utara dan selatan. Luar biasa peminatnya karena tiap tahun membludak pesertanya, tapi kami batasi karena berkaitan kondisi pandemi," kata Sanem

Sanem juga merasa bersyukur pada turnamen kali ini didukung langsung oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono yang turut hadir membuka acara tersebut.

"Kami harapkan ke depan ada piala bergilir dari pak menteri, karena turnamen ini memberikan piala tetap," ucap Sanem.

Sanem juga memaparkan, laut Belitung bukan hanya semata mendapatkan hasil perikanan, tapi juga pariwisata. Sehingga bisa menjadi spot snorkeling, diving hingga fishing atau memancing karena banyak terumbu karang dan pulau-pulau yang indah. Ditambah pariwisata Belitung juga terus dikembangkan di wilayah selatan pulau.

"Banyak hal pengembangan Belitung ke depan karena potensi perikanan luar biasa. Insyaallah ke depan banyak kegiatan melihat potensi kelautan," ujar Sanem.(fat)