Ticker

6/recent/ticker-posts

PERBAIKI TABUNG GAS BOCOR, WARGA AIR REMBIKANG INI ALAMI LUKA TERBAKAR

Petugas Damkar coba padamkan api akibat tabung
gas bocor di rumah warga. IST

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM - Agung Pribadi (36) mengalami luka bakar akibat sambaran api yang ditimbulkan kebocoran tabung gas 3 Kilogram di kediamannya di Jalan Sijuk RT 35/13 Dusun Aik Rembikang, Desa Aik Seruk, Sijuk, Senin (1/3/2021) pukul 19.00 WIB.


Ia mengalami luka bakar di kedua kakinya karena ingin memperbaiki tabung yang bocor tersebut. Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD oleh anggota Damkar untuk menjalani pengobatan.


"Untuk jumlah penghuni rumah ada enam orang termasuk korban. Yang lainnya semua selamat dan rumah juga tidak terbakar," kata Komandan Regu 3 Damkar Belitung M.Husin saat dihubungi SatamExpose.com, Senin (1/3/202) malam.


M Husin mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa kebocoran tabung gas. Setelah menerima informasi itu Damkar langsung menuju ke lokasi dengan menurunkan 2 armada ditambah 1 unit TRC BPBD dengan personel 10 anggota, serta 4 anggota TRC BPBD


"Setelah kurang lebih 10 menit berjibaku, api berhasil dipadamkan. Untuk kendala Alhamdulillah tidak ada," ujar M Husin.


Pemadam Kebakaran mengimbau kepada masyarakat agar memasang kompor gas dengan teliti di bagian regulator, serta jangan panik kalau ada bau gas bocor atau ada api di kompor gas yang dipasang.


"Jangan lupa buka regulator kalo ada api atau gas bocor, dan jangan matikan lampu yang menyala, serta jangan hidupkan lampu yang sudah mati," imbau M Husin. (fat)