Ticker

6/recent/ticker-posts

NOVIS HIMBAU PERUSAHAAN IKUT MEMBANGUN BELTIM


 

Gambar : Bupati Beltim, Burhanudin tampak hadir dalam acara rakor
di  gedung Auditorium Zahari MZ, Manggar



MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur menggelar rakor optimalisasi peran stakeholder swasta dalam Percepatan Pembangunan dan Investasi Kabupaten Beltim  di gedung Auditorium Zahari MZ, Manggar, Senin (29/3). Rakor diikuti 50 perusahaan yang ada di Kabupaten Belitung Timur.

“Saya mengapresiasi kepada pimpinan perusahaan di Beltim atas kepeduliannya membangun Beltim. Dalam rakor ini kita mengajak seluruh perusahaan di Beltim untuk berkontribusi dan mengoptimalkan peran serta untuk percepatan pembangunan Beltim sebagai bentuk pertanggung jawaban sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sebagaimana diatur berdasarkan ketentuan perundang-undangan,” kata Novis Ezuar selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Beltim dalam sambutannya.

Novis menjelaskan pentingnya peran perusahaan untuk melaksanakan CSR sebagai bentuk kewajiban karena adanya kegiatan perusahaan yang mempunyai dampak sosial dan lingkungan.

Mereka punya kewajiban terhadap ijin mereka itu, bisa dari segi CSR dan segi bantuan lainnya, reklamasi, melakukan pemberdayaan masyarakat, pajak dan restribusi,” jelas Novis.

Pihaknya juga akan membantu permasalahan pengurusan perizinan berinvestasi bagi perusahaan yang mengalami kesulitan.

“Kalau ada permasalahan pengurusan izin, sampaikan ke Pemda dimana kesulitannya supaya kami bisa bantu semua dan kita tidak akan mempersulit perijinan, tapi mereka harus melaksanakan kewajiban perizinan dan ikut serta dalam pembangunan di Beltim,” pungkasnya. (db***)