Ticker

6/recent/ticker-posts

DISTANGAN BELTIM GELAR PASAR TANI

Gambar : Suasana pasar tani yang digelar di halaman kantor Distangan Beltim(31/3)

 


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Dinas Pertanian dan Pangan (Distangan) Kabupaten Beltim menggelar Pasar Tani dan Peluncuran Produk Beras Persawahan Danau Nujau di halaman Kantor Distangan Beltim, Rabu (31/3).

Sekdin Pertanian dan Pangan Beltim Tri Jaka mengatakan pasar tani dan peluncuran produk beras persawahan diselenggarakan sebagai sarana para petani termasuk bidang pertanian, hortikultura dan perkebunan untuk mempromosikan produk-produk hasil pertaniannya, seperti beras dan palawija, produk hortikultura  dan produk tanaman perkebunan.

“Kita siap pasarkan langsung produk-produk petani kita kepada masyarakat. Untuk saat ini beras disiapkan 15 ton hasil dari Danau Nujau. Untuk pegawai, sudah ada edaran Bupati Beltim agar mengkonsumsi beras lokal hasil produksi petani Beltim dan akan diidentifikasi kebutuhan beras tiap OPD,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmadi selaku ketua Gapoktan Mufakat Danau Nujau mengatakan kelompok taninya terus bekerja keras untuk meningkatkan produksi pangan, utamanya beras dan tiap tahun para petani Danau Nujau panen padi dan hasil lainnya.

“Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan produksi pangan, utamanya beras. Kami sudah menjual beras sejak tahun 2016 dengan panen 2 kali setahun, semuanya tanpa pengawet dan harga terjangkau Rp 11.000/kg. Terimakasih kepada bupati dan masyarakat untuk tetap mengkonsumsi beras lokal,” kata Ahmadi. (ver@db***)