Ticker

6/recent/ticker-posts

BUPATI PASTIKAN PEMENANG IKUTI STQH TINGKAT PROVINSI DAN NASIONAL

 

Gambar : Bupati Beltim, Burhanudin serahkan Hadiah Juara Umum
kepada Kecamatan Manggar.


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Kecamatan Manggar kembali menjadi juara umum dalam Seleksi Tilawitil Qur’an dan Hadist Nabi (STQH) tingkat Kabupaten Belitung Timur tahun 2021.

Empat utusan kafilah Kecamatan Manggar memperoleh juara I, dua utusan juara II dan satu utusan juara III. Sementara itu, Kafilah Kecamatan Simpang Renggiang duduk di juara II, diikuti Kecamatan Kelapa Kampit di posisi ke III.

Bupati Beltim Burhanudin menjamin para pemenang dalam lomba STQH tingkat Kabupaten Beltim tahun 2021 akan dikirim guna mengikuti ajang STQH  di tingkat Provinsi dan Nasional.

“Saya sudah minta ke Asisten I dan Kabag Kesra kegiatan ini jangan sampai dipotong saat refocussing. Apa pun alasannya tetap kita kirim peserta,” kata Aan sapaan Burhanudin seusai menyerahkan hadiah bagi pemenang STQH di Auditorium Zahari MZ, Jum’at (26/3).

Aan  menekankan sebelum diberangkatkan, para pemenang STQ selanjutnya harus dilatih dengan baik dan intensif oleh alim ulama dan juri-juri yang berkompoten. Asisten I dan Kabag Kesra harus bertanggung jawab dalam traning sekaligus mementoring pelatihan yang diberikan bagi para pemenang.

“Jika kita lihat, bacaan mereka, kitab suci Al Qur’annya sama, makannya sama-sama nasi. Tinggal pengasahan kemampuannya saja,” ujar Aan.

Meski begitu tidak menargetkan Kabupaten Beltim jadi Juara Umum atau masuk tiga besar, namun Aan minta agar kafilah Kabupaten Beltim mampu memberikan yang terbaik.   

“Minimal anak-anak kita harus mampu bersaing dalam STQH dengan ketat. Ada yang dapat juara, kalaupun Juara Umum memang saya akui ketat persaingannya,” harap Aan. (@2!db***)