Ticker

6/recent/ticker-posts

PERTAMINA SIDAK GUDANG DIDUGA TIMBUN GAS SUBSIDI, KASAT RESKRIM SEBUT TUNGGU LAPORAN RESMI

Warga antre membeli gas subsidi akibat adanya
kelangkaan di Tanjungpandan, Belitung.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Pihak kepolisian dipastikan siap menindaklanjuti perihal permasalahan kelangkaan dan dugaan penimbunan LPG 3 Kilogram atau gas subsidi bila ada laporan resmi.


Hal tersebut menyikapi hasil inspeksi mendadak yang dilakukan pihak Pertamina ke salah satu gudang yang diduga melakukan penimbunan di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan, Minggu (14/2/2021) kemarin.


"Ya kalau permasalahan itu dan Pertamina-nya ataupun masyarakat melapor secara resmi sesuai prosedur ke polisi, kami siap," kata Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana kepada wartawan, Senin (15/2/2021).


Pria yang juga menjabat Kepala Satgas Pangan Kabupaten Belitung ini menyebut, Satgas Pangan memang memiliki wewenang tentang permasalahan gas elpiji, namun untuk pengawasan di lapangan tupoksinya masih dari instansi terkait yakni Dinas Perindagkop.


"Tapi jika yang bersangkutan ngeyel, dan dalam pengawasan dinas terkait menemukan unsur tindak pidana dan dilaporkan, maka kami akan segera menindaklanjuti," ujar AKP Chandra Satria Adi Pradana.


Selain itu, kata dia, tidak semua permasalahan diselesaikan secara hukum, akan tetapi terdapat upaya pembinaan.


"Kami mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan dugaan penimbunan gas LPG 3 kilogram agar segera melapor ke polisi," pesan AKP Chandra Satria Adi Pradana. (fat)