Ticker

6/recent/ticker-posts

JAJARAN IMIGRASI UCAP JANJI KINERJA SEBAGAI WUJUD KOMITMEN HADAPI TAHUN 2021

Foto bersama usai ikrar janji jajaran Imigrasi
Kelas II TPI Tanjungpandan.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Jajaran Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan melaksanakan deklarasi pengucapan janji kinerja sebagai wujud komitmen menghadapi tahun 2021, Selasa (23/2/2021).


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Suyatno mengatakan, pelaksanaan deklarasi ini merupakan wujud integritas dan komitmen guna mempertahankan predikat WBBM yang telah diraih tahun 2020 lalu.


Selain itu, lanjutnya, beberapa poin yang telah dituangkan dalam penandatanganan juga telah diikrarkan dan diucapkan oleh seluruh jajaran pegawai kantor untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


"Jadi tujuan akhir deklarasi ini untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat di Pulau Belitung sebagai wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan," kata Suyatno, Selasa (23/2/2021).


Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, tantangan kinerja justru kedepannya semakin berat. Refocusing anggaran salah satunya, penggunaan harus digunakan dengan skala prioritas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Kendati demikian, pelayanan penerbitan paspor dan pengawasan orang asing masih tetap berjalan. Meskipun Ditjen Keimigrasian melakukan pembatasan terhadap orang asing yang datang ke Indonesia.


"Intinya kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk mempertahankan predikat yang telah diraih. Kedepan insyallah saya akan mengadakan pelatihan bagi para pegawai di kantor supaya bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Suyatno.


Kegiatan deklarasi ini juga dihadiri oleh Wakapolres Belitung Kompol Fathurrahman, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar, Danlanud HAS Letkol Inf Rudy Hartono, Plh Kajari Belitung Suwandi, Ketua PN Tanjungpandan Himelda Sidabalok, serta tamu undangan lainnya. (fat)