Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA ORANG ALAMI LUKA-LUKA, BEGINI KRONOLOGI KECELAKAAN LIBATKAN TRUK TANGKI BBM

Mobil yang terlibat kecelakaan diderek untuk
dievakuasi ke Unit Laka Polres Beltim. IST

SIMPANG RENGGIANG, SATAMEXPOSE.COM - Dua orang mengalami luka ringan dalam insiden kecelakaaan lalu lintas yang terjadi yang di Jalan Tengah Genting Apit, Desa Simpang Tiga, Simpang Renggiang, Belitung Timur, Sabtu (27/2/2021) kemarin.


Dua orang tersebut yakni YRE (30) sopir dan M (38) penumpang mobil Toyota Kijang. Sedangkan tiga orang lainnya yakni MA (20), FS (26), dan S (26) tidak mengalami luka. Adapun sopir tangki yakni S (44) juga tidak mengalami luka apapun.


"Jadi saat kejadian, ada lima orang di dalam mobil Kijang termasuk sopir. Saat ini keduanya sudah dirujuk ke RSUD Beltim untuk menjalani perawatan lebih lanjut," kata Kanit Laka Satlantas Polres Beltim Bripka MA Muchtarom saat dihubungi SatamExpose.com, Minggu (28/2/2021) sore.


Baca Juga :

TRUK TANGKI PEMBAWA BBM TERLIBAT KECELAKAAN, IRING-IRINGAN BUPATI DAN WABUP SEMPAT TERHALANG


Bripka MA Muchtarom menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat mobil Toyota Kijang bernomor polisi BN 1344 XN yang dikendarai YRE melaju dengan kecepatan 90 km/jam dari arah Tanjungpandan.


Setiba di tikungan Air Gelumbang, mobil tersebut oleng ke bahu kiri jalan lalu membanting setir lagi hingga masuk ke badan jalan hingga mengambil jalur jalan di sebelah kanan.


Dari arah berlawanan muncul mobil tangki pertamina warna merah bernomor polisi B 9557 SFU yang dikendarai oleh S dengan kecepatan 90 km/jam.


"Karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat, dan supir kehilangan kendali maka kecelakaan tidak bisa terhindarkan," ujar Bripka MA Muchtarom.


Saat ini, lanjutnya, perkara kecelakaan ini sudah ditangani oleh polisi, kedua kendaraan juga telah dibawa ke Kantor Unit Laka Satlantas Polres Beltim.


"Kami mengimbau kepada masyarakat selakuk pengendara agar selalu konsentrasi dalam berkendara. Taati rambu-rambu lalu lintas, apabila ngantuk alangkah baiknya istirahat dahulu," imbau Bripka MA Muchtarom. (fat)