Ticker

6/recent/ticker-posts

BOCAH INI TEMUKAN AYAHNYA GANTUNG DIRI DI DAPUR, TERNYATA INI ALASAN SC NEKAT AKHIRI HIDUPNYA

Ilustrasi gantung diri. Net

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM – Seorang bocah menemukan ayah kandungnya tewas gantung diri di dapur rumahnya di Jalan Padat Karya, Desa Tanjung Binga, Sijuk, Belitung, Selasa (16/2/2021) pukul 16.00 WIB.


Pria berinisial SC (31) yang berprofesi sebagai buruh harian lepas tersebut tergantung di bagian leher terlilit tali tambang yang terikat di dek dapur rumah milik orang tuanya.


Kapolsek Sijuk AKP Maulup Irsan mengatakan, kronologis penemuan bermula saat Na sang anak korban masuk ke dalam rumah neneknya. Setelah masuk, Na melihat ayahnya dalam keadaan tergantung di ruangan dapur rumah sang nenek.


Selanjutnya, anak korban memberitahukan hal tersebut kepada sang nenek. mengetahui perihal tersebut Se, ibu korban berteriak hingga warga sekitar serta keluarga berdatangan ke lokasi kejadian.


"Jadi pada saat anggota kami (Polsek Sijuk, red) tiba di lokasi, korban sudah di turunkan oleh pihak keluarga," kata AKP Maulup Irsan, Rabu (17/2/2021) dinihari.


AKP Maulup Irsan menuturkan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban mengalami depresi semenjak bercerai dengan istri ditambah faktor ekonomi dan beban biaya untuk menghidupi sang anak.


Selain itu, lanjutnya, korban sebelumnya pernah dibawa ke rumah sakit untuk berobat. Dokter juga menyarankan kepada pihak keluarga agar SC lebih diperhatikan guna memulihkan mentalnya akibat depresi yang dialami.


AKP Maulup Irsan juga menambahkan, terkait peristiwa ini pihak keluarga tidak menginginkan dilakukan otopsi ataupun visum. Bahkan keluarga juga telah membuat surat pernyataan.


"Untuk jenazah korban pasca kejadian disemayamkan di rumah orang tua korban. Hari ini jenazah sudah dikebumikan di TPU Desa Tanjung Binga," pungkas AKP Maulup Irsan. (fat)