Ticker

6/recent/ticker-posts

SELANG KOMPOR GAS BOCOR, SATU PEGAWAI RUMAH MAKAN TERKENA SEMBURAN API

Salah seorang pengendara motor yang melintas berhenti dan
melihat kebakaran di RM Diva. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Rumah Makan Diva yang berlokasi di Jalan Sriwajaya, Kelurahan Kota, Tanjungpandan, Belitung terbakar, Kamis (7/1/2021) sore pukul 17.25 WIB.


Belakangan diketahui penyebab terbakarnya rumah makan tersebut diduga karena kebocoran selang gas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


Namun akibat kebakaran ini, peralatan masak ikut terbakar. Salah satu pegawai rumah makan juga mengalami luka bakar ringan akibat semburan api dari selang gas tersebut.


Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Kabupaten Belitung Aryanto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran.


Pasca menerima laporan, Damkar langsung menuju ke lokasi dengan menurunkan 3 mobil dan 13 orang personil. Namun saat petugas tiba, api sudah mengecil.


"Pas tiba di lokasi api sudah tidak terlalu besar, karena sudah terlebih dahulu dipadamkan oleh masyarakat sekitar," kata Aryanto saat dihubungi SatamExpose.com, Kamis (7/1/2021) malam.


Pemadam Kebakaran mengimbau masyarakat agar memasang kompor gas dengan teliti di bagian regulator, serta jangan panik kalau ada bau gas bocor atau ada api di kompor gas yang dipasang.


"Jangan lupa buka regulator kalau ada api atau gas bocor, dan jangan matikan lampu yang menyala, serta jangan hidupkan lampu yang sudah mati," imbau Aryanto.


Kebakaran ini sempat mengagetkan pengguna jalan raya dan menjadi tontonan warga sekitar. Pantau SatamExpose.com Kamis malam, rumah Diva kembali buka beberapa saat setelah kebakaran. (fat)

 

Tonton Videonya :