Ticker

6/recent/ticker-posts

JALIN HUBUNGAN HARMONIS, SEKDA BELITUNG AJAK WARTAWAN BERDISKUSI TENTANG PERKEMBANGAN DAERAH

Sekda Belitung MZ Hendra Caya saat berdiskusi dengan
belasan wartawan dari Pokja Wartawan dan
Perwabel. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung mengajak insan pers diskusi tentang perkembangan daerah di Negeri Laskar Pelangi, Senin (25/1/2021).


Kegiatan yang berlangsung di ruang B-Smart Diskominfo tersebut dihadiri oleh belasan wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan Belitung dan Perhimpunan Wartawan Belitung (Perwabel).


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis antara pemerintah dan para jurnalis.


Sebab, kata dia, perkembangan Kabupaten Belitung akan semakin menuntut perhatian besar pada bulan April mendatang. Selain adanya penetapan Belitung sebagai Unesco Global Geopark, juga ada penetapan sebagai hutan sosial.


MZ Hendra Caya berharap wartawan dapat menjadi support (dukungan) dalam mendorong perkembangan Belitung melalui pemberitaan yang konstruktif (membangun).


"Peran kawan-kawan dari jurnalis ini yang kita harapkan dapat memajukan Belitung ini," kata MZ Hendra Caya, Senin (25/1/2021).


Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Belitung Mohammad Iqbal menambahkan peran wartawan sangat dibutuhkan dalam mendukung perkembangan daerah.


Selain itu, lanjutnya, berkaitan dengan Hari Pers pada 25 Februari mendatang,. Diskominfo sudah merencanakan kegiatan seperti menyelenggarakan lomba karya jurnalistik untuk dua kategori.


"Kita sudah merencanakan adanya peringatan hari pers, dan nanti ada lomba karya jurnalistik untuk kawan-kawan pers dan juga untuk pelajar," sebut Mohammad Iqbal.


Perwakilan wartawan berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Diskominfo dan wartawan. Informasi yang disampaikan dari Diskominfo bisa disampaikan kepada masyarakat lebih luas. (*/fat)