Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA NAPI KABUR DARI LAPAS KELAS IIB TANJUNGPANDAN, INI IDENTITAS DAN CARANYA LOLOS

Lokasi dua napi kabur dari Lapas Kelas II B
Tanjungpandan. IST

BADAU, SATAMEXPOSE.COM - Dua Warga Binaan Lapas Kelas II B Tanjungpandan, Belitung melarikan diri dari tahanan, Minggu (17/1/2021) sekira pukul 10.30 WIB.


Keduanya yakni Burhanudin (30), terpidana kasus perlindungan anak dengan hukuman 10 tahun penjara dan Angga (21) terpidana kasus penganiayaan dengan hukuman 8 tahun 6 bulan penjara. Keduanya merupakan tahanan dari Beltim.


Kedua napi tersebut lolos dari pagar Lapas dengan cara menyambungkan kain sarung ke arah tembok blok yang berada di belakang Aula Lapas. Hal ini dibenarkan Kalapas Kelas II B Tanjungpandan Romiwin Hutasoit.


Romiwin Hutasoit mengatakan, saat ini pihaknya fokus pada pencarian. Selain itu Lapas juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polres Belitung dan Batalyon Detasemen B Brimob Polda Babel.


Kaburnya dua nara pidana tersebut diketahui berawal dari ditemukannya sandal dan jejak kaki di belakang Aula Lapas pada pukul 11.00 WIB. Saat itu anggota Rupam sedang melakukan kontrol area.


Petugas tersebut menemukan hal yang mencurigakan. Selanjutnya Karupam memerintahkan melakukan penghitungan nara piidana di kamar hunian. Ternyata jumlah napi berkurang dari yang semestinya.


"Diperkirakan sekira pukul 10.30, karena pada saat pembagian jatah makan siang mereka masih ada," kata Romiwin Hutasoit, Minggu (17/1/2021).


Romiwin Hutasoit menambahkan, saat kedua WBP itu sedang dilakukan pengejaran, seluruh jajaran sudah dikoordinasikan oleh Kepala KPLP dan mulai melakukan pencarian.


"Mohon doanya semoga kedua WBP itu segera ditemukan," ujar Romiwin Hutasoit. (fat)