Ticker

6/recent/ticker-posts

BOCAH 8 TAHUN PELAJAR SD DINYATAKAN POSITIF COVID-19, BELITUNG BERTAMBAH SATU PASIEN LAGI

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Seorang bocah perempuan berinisial berinisial AM (8) menambah daftar kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung, Kamis (7/1/2021).


Pasien 4066 tersebut merupakan pelajar di SD Negeri 48 Desa Perawas Tanjungpandan, kontak erat dengan Pasien 3939 yang merupakan orang tua bocah tersebut.


Pasien beralamat di Desa Perawas, Tanjungpandan, Belitung. AM dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji PCR specimen swab di Labkesda Provinsi Bangka Belitung.


"Yang bersangkutan ini merupakan pasien tanpa gejala, dan sudah menjalani karantina mandiri," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release, Kamis (7/1/2021).


Sanem juga menyampaikan data terakhir mengenai perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung. Kasus positif baru hari ini 1 orang, selesai karantina hari ini 4 orang dan meninggal hari ini 0 orang.


Total selesai karantina 266 orang, meninggal dunia 11 orang, yang masih dikarantina 8 orang dengan rincian 4 orang di RSUD, 3 orang di SKB Desa Perawas, 1 orang karantina mandiri.


"Jadi jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung sebanyak 285 orang," sebut Sanem. (fat)