Ticker

6/recent/ticker-posts

BERLIBUR KE BELITUNG, SATU KELUARGA DARI DEPOK DINYATAKAN POSITIF COVID-19

Ilustrasi Covid-19. Gerd Altmann via Pixabay

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Tiga orang di Kabupaten Belitung kembali diumumkan terpapar Covid-19. Tiga orang tersebut merupakan satu keluarga asal Depok yang datang berlibur.


Tiga orang tersebut Pasien 3979 laki-laki berinisial MR (45), Pasien 3980 perempuan berinisial RM (45) dan Pasien 3981 perempuan berinisial AP (14).


"Ketiganya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji PCR swab dari Klinik Prodia Jakarta," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Sabtu (2/1/2021).


Sanem mengatakan tiga orang ini datang ke Belitung pada 24 Desember 2020 kemarin dan menginap di hotel yang ada di Kelurahan Tanjungpendam selama tiga hari.


Lalu pada 27 Desember 2020, ketiga pasien hendak pulang ke Depok, namun hasil rapid test-nya dinyatakan reaktif dan melakukan isolasi mandiri di sebuah hotel yang terletak di Kelurahan Kota, Tanjungpandan.


Tanggal 29 Desember 2020 ketiga pasien melakukan swab PCR secara mandiri di Rumah Sakit Utama Tanjungpandan yang dikirim ke Klinik Prodia Jakarta. Lalu pada 31 Desember hasilnya dinyatakan positif Covid-19.


"Tiga orang ini merupakan pasien tanpa gejala, dan pada saat ini sudah menjalani isolasi di SKB Desa Perawas, Tanjungpandan," ujar Sanem.


Sanem juga menyampaikan data terakhir mengenai perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung. Kasus positif baru hari ini 0 orang, selesai karantina hari ini 0 orang dan meninggal hari ini 0 orang.


Total selesai karantina 252 orang, meninggal dunia 10 orang, yang masih dikarantina 9 orang dengan rincian 5 orang di RSUD, 3 orang di SKB Desa Perawas dan 1 orang karantina mandiri.


"Jadi jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung sebanyak 271 orang," sebut Sanem. (fat)