Ticker

6/recent/ticker-posts

SATU LAGI PASIEN COVID-19 MENINGGAL, WANITA MUDA HAMIL 40 MINGGU DINYATAKAN POSITIF

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung meninggal dunia, Sabtu (19/12/2020) pukul 8.20 WIB. Pasien 3735 berinisial AL (78) tersebut telah dikebumikan sesuai protokol Covid-19.


Pria 78 tersebut merupakan seorang pekerja swasta, beralamat di Kelurahan Pangkalalang, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung. Ia merupakan pasien yang memiliki risiko tinggi bila terinfeksi Virus Corona karena penyakit bawaannya.


"AL ini merupakan pasien dengan komorbid. Untuk jenazah akan dimakamkan sesuai dengan pedoman tata laksana pemakaman kasus positif Covid-19," kata Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release, Sabtu (19/12/2020).


Selain itu, terdapat penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Belitung. Pasien tersebut bernomor ID 3905 berjenis kelamin perempuan berinisial AN (20).


AN adalah seorang ibu rumah tangga yang sedang hamil 40 minggu, beralamat di Desa Aik Pelempang Jaya Tanjungpandan. AN merupakan pasien rujukan dari RS Utama dengan RDT Anti Body Reaktif.


"Pada saat ini pasien telah melahirkan, dan menjalani perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan," beber Sanem.


Sanem juga menyampaikan data terakhir mengenai perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung. Adapun rinciannya yakni kasus positif baru hari ini 1 orang, selesai karantina hari ini 10 orang dan meninggal hari ini 1 orang.


Sedangkan pasien selesai karantina 200 orang, meninggal dunia total 9 orang, masih dikarantina 30 orang dengan rincian 11 orang di RSUD, 8 orang di SKB Desa Perawas dan 11 orang karantina mandiri.


"Jadi jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung sebanyak 239 orang," sebut Sanem. (fat)