Ticker

6/recent/ticker-posts

PNS KEMENSOS DAN DUA ORANG DARI PANGKALPINANG DINYATAKAN POSITIF COVID-19, BELITUNG TAMBAH 3 LAGI

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dua laki-laki dan satu perempuan menambah daftar kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung bertepatan Hari Raya Natal, Jumat (25/12/2020).


Dua laki-laki tersebut yakni Pasien 3956 berinisial RS (27), Pasien 3957 berinisial MH (37) dan satu perempuan bernomor ID 3958 berinisial AT (31).


"Ketiganya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji PCR specimen swab tenggorokan di Klinik Prodia Jakarta," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release, Jumat (25/12/2020).


Sanem memaparkan, Pasien 3956 seorang pekerja swasta, beralamat di Kota Pangkal Pinang, berdomisili di Kelurahan Kota, Tanjungpandan.


Ia adalah pelaku perjalanan dengan hasil rapid antigen positif di RS Utama dan melaksanakan Swab PCR mandiri. Pasien tak mengalami gejala dan pada saat ini sedang menjalani karantina mandiri.


Pasien 3957 seorang pekerja swasta, beralamat di Kota Pangkal Pinang, berdomisili Kelurahan Kota, Tanjungpandan. Ia juga pelaku perjalanan dengan hasil rapid antigen positif di RS Utama.


Ia juga melaksanakan swab PCR mandiri. Pasien juga tanpa gejala dan pada saat ini sedang menjalani karantina mandiri.


Pasien 3958 seorang PNS di Kemensos, beralamat di Bogor Jawa Barat, berdomisili di Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan. Ia merupakan pelaku perjalanan dengan hasil rapid antigen positif di RS Utama.


Pasien ini juga melaksanakan swab PCR mandiri. Pasien ini juga tanpa gejala dan pada saat ini sedang menjalani karantina di SKB Belitung.


Sanem juga menyampaikan data terakhir mengenai perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung. Kasus positif baru hari ini 3 orang, selesai karantina hari ini 3 orang, meninggal hari ini 0.


Total pasien selesai karantina 227 orang, meninggal dunia 9 orang, yang masih dikarantina 16 orang dengan rincian 8 orang di RSUD, 5 orang di SKB Desa Perawas, 3 orang karantina mandiri.


"Jadi jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung sebanyak 252 orang," sebut Sanem. (fat)