Ticker

6/recent/ticker-posts

PASIEN COVID-19 DI BELITUNG KEMBALI BERTAMBAH, SEORANG PEREMPUAN BERUSIA 56 TAHUN DINYATAKAN POSITIF

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Kasus Covid-19 di Belitung kembali bertambah, Sabtu (12/12/2020). Seorang perempuan berinisial HB (56), warga Kelurahan Kota, Tanjungpandan dinyatakan positif.


Pasien 3516 ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarlan uji TCM specimen swab tenggorokan di RSUD dr H Marsidi Judono, Belitung. Meski tanpa gejala, yang bersangkutan menjalani isolasi di RSMJ.


"Pasien ini kategori pasien tanpa gejala dan sekarang sudah melakukan isolasi, serta menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release, Sabtu (12/12/2020).


Sanem menyampaikan dengan adanya penambahan pasien ini, secara keseluruhan total keselurahan kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung mencapai 205 orang.


Adapun rinciannya yakni yang selesai karantina ada 158 orang, termasuk hari ini ada dua orang yang sudah selesai menjalani karantina. Sampai saat ini orang yang masih menjalani karantina sebanyak 40 orang.


Diantaranya 12 orang menjalani isolasi di RSUD H Marsidi Judono Belitung, lantaran memiliki kendala. Sedangkan isolasi di SKB sebanyak 14 orang dan 14 orang lainnya isolasi mandiri. (fat)