Ticker

6/recent/ticker-posts

MASSA STOP MOBIL MENCURIGAKAN SAAT DINI HARI, DITEMUKAN AMPLOP DAN REPLIKA SURAT SUARA DI DALAMNYA

Massa stop mobil mencurigakan jelang pencoblosan.

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Massa menyetop sebuah mobil Toyota Avanza berwarna silver bernomor polisi BN 1968 WA di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Beltim, Rabu (9/12/2020) dini hari.


Penyetopan mobil tersebut dilakukan jelang pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Beltim. Berdasarkan informasi yang dihimpun SatamExpose.com, massa menyetop mobil tersebut karena merasa curiga.


Sebab mobil yang dikendarai oleh Mg, He dan Ha ini berkeliaran menjelang detik-detik pencoblosan. Massa juga menemukan replika surat suara dan amplop kosong di dalam mobil.


Usai dilakukan penyetopan mobil tersebut, sempat terjadi insiden bersitegang dari kedua belah pihak, baik dari tim pendukung Paslon 01 ataupun Paslon 02.


Massa lalu membuka satu persatu pintu mobil tersebut, pembukaan dimulai dari pintu tengah, depan, hingga belakang. Pembukaan dan pemeriksaan mobil itu dilakukan setelah dilakukan kesepakatan bersama.


Pemeriksaan isi mobil tersebut juga disaksikan oleh tim Gakkumdu dan pihak Panwascam dari Bawaslu Kabupaten Beltim. Didapati sebuah replika surat pencoblosan nomor urut 1 dan kotak paperline 104 berwarna biru yang berisikan amplop kosong di kursi belakang mobil.


Salah satu Panwascam dari Bawaslu Beltim menyarankan agar langsung menghubungi serta mengkonfirmasi masalah ini langsung ke lembaga Bawaslu Kabupaten Belitung Timur.


"Silahkan langsung ke pihak Bawaslu Kabupaten Belitung Timur, karena kami tidak berani dan tidak mempunyai wewenang," kata Panwascam yang enggan disebutkan namanya ini.


Sementara itu, SatamExpose.com coba menghubungi Ketua Bawaslu Beltim melalui telepon. Namun hanya terdengar nomor yang dihubungi sedang tidak dapat menerima panggilan. Hingga berita ini diturunkan, pihak Bawaslu belum bisa dihubungi. (fat)