Ticker

6/recent/ticker-posts

LANTIK 15 KADES TERPILIH, SANEM BERPESAN AGAR KADES LIHAT PERATURAN SEBELUM AMBIL KEBIJAKAN

Para kades terpilih dan pejabat eksekutif foto bersama.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melantik dan mengambil sumpah jabatan 15 kepala desa (kades) terpilih periode 2020-2026, Rabu (30/12/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Setda Belitung. Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya Kades Air Saga, Keciput, Bantan, Simpang Rusa, Lassar, Membalong, Mentigi, Gunung Riting, Tanjung Rusa, Kembiri, Kacang Butor, Selat Nasik, Petaling, Suak Gual dan Pulau Gersik.

Sanem mengingatkan agar kades yang baru dilantik untuk bekerja sesuai prosedur dan peraturan di pemerintah desa (pemdes), sehingga tidak keluar dari sumpah jabatan.

“Berikanlah pelayanan sungguh-sungguh kepada masyarakat dengan terlebih dahulu melihat peraturan baru membuat kebijakan. Saya harapkan kades-kades ini menjalankan tugas sesuai amanat, ikhlas, dan sungguh-sungguh," kata Sanem.

Sanem juga berpesan kepada para kades agar membuat program di desa sejalan dengan program pemkab, terutama dalam visi pembangunan.

Karena infrastruktur dasar pembangunan lingkup pemerintah daerah berada di pemerintah desa. Pemkab Belitung sendiri menekankan pembangunan pada sektor agropolitan.

"Kami tekankan kepada para kades baru agar program di desa dapat didukung dan disandingkan dengan rencana pemerintah kabupaten," pesan Sanem.

Hadir dalam kegiatan ini Wabup Isyak Meirobie, Sekda MZ Hendra Caya, Ketua DPRD Ansori, Kapolres AKBP Ari Mujiyono dan unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya. (fat)

Berikut 15 Orang Kades terpilih periode 2020-2026 di Kabupaten Belitung:
1) Kades Air Saga Ismanto
2) Kades Keciput Lubis
3) Kades Bantan Suhandi
4) Kades Simpang Rusa Ardi Yusuf
5) Kades Lassar Andi Saputra
6) Kades Membalong Firmansyah
7) Kades Mentigi Hamdin
8) Kades Gunung Riting Sazili
9) Kades Tanjung Rusa Agus Hero Planetto
10) Kades Kembiri Bustami
11) Kades Kacang Butor Dian
12) Kades Selat Nasik Anuar
13) Kades Petaling Asnawie
14) Kades Suak Gual Hairudin
15) Kades Pulau Gersim Mahram.