Ticker

6/recent/ticker-posts

ISKANDAR ROSUL TERPILIH JADI KETUA FORKI BABEL, INGIN KARATE LEBIH BERPRESTASI DI KANCAH NASIONAL

Foto bersama peserta Musprov Forki Babel. IST

PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM – Iskandar Rosul terpilih menjadi Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Kepulauan Babel periode 2020-2024 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Soll Marina, Sabtu (26/12/2020).


Perolehan suara Dan IV IKGA (Gujokai) tersebut mengalahkan suara Rachmad BS yang merupakan Dan V (Gokasi). Pria yang saat ini juga menjabat Direktur Utama PT Tanjung Batu Port tersebut meraup 10 suara dari total 14 suara.


Pemilik hak suara yakni 7 pengurus kabupaten/kota dan 7 pengurus perguruan, diantaranya Inkai, Inkanas, Gojukai, Gokasi, Inkado, Lemkari dan Wadokai. Musprov ini juga dihadiri satu perwakilan perguruan peninjau, Gojuass.


Iskandar Rosul kepada SatamExpose.com mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasihnya kepada pengurus kabupaten/kota dan pengurus perguruan yang mendukungnya.


Dalam waktu dekat, lanjut Iskandar Rosul, pihaknya akan segera membentuk kepengurusan agar organisasi yang dipimpinnya empat tahun kedepan ini segera berjalan.


“Ini amanah, semoga karate Babel bisa makin maju dalam kepemimpinan saya. Kita punya potensi untuk menjadi olahraga unggulan,” sebut Iskandar Rosul.


Selain kepengurusan organisasi, Iskandar Rosul juga berjanji akan mewujudkan agar karate lebih berprestasi di tingkat nasional. Sehingga karate juga masuk dalam olahraga yang diperhitungkan di Babel.


“Mohon dukungannya kepada para senior dan para pengurus kabupaten dan perguruan untuk sejalan agar karate semakin berprestasi,” kata Iskandar Rosul. (ppg)