Ticker

6/recent/ticker-posts

GELAR OPS LILIN MENUMBING 2020, POLRES BELITUNG IMBAU HOTEL TAK GELAR PERAYAAN TAHUN BARU

AKP Poltak ST Purba

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Polres Belitung akan menggelar Operasi Lilin Menumbing 2020 dalam rangka pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Operasi tersebut akan berlangsung selama kurang lebih dua pekan, dimulai pada Rabu (23/12/2020) hingga Senin (4/1/2021) mendatang.


Kabag Ops Polres Belitung AKP Poltak ST Purba mengatakan, dalam pelaksanaan operasi ini pihaknya akan mendirikan enam posko pengamanan yang tersebar di setiap kecamatan yang ada di Belitung.


Adapun titik-titik pendirian posko ini diantaranya di Bandara H AS Hanandjoeddin, Pantai Wisata Tanjungpendam, Tugu Satam Square, Pelabuhan Tanjungpandan, Pantai Wisata Tanjung Tinggi dan terakhir Pantai Wisata Tanjung Kelayang.


"Personel yang dilibatkan yakni tim gabungan dari unsur TNI-Polri. Untuk malam puncak perayaan di Pantai Tanjungpendam, arus jalannya akan dialihkan oleh jajaran Satlantas Polres Belitung," kata AKP Poltak ST Purba, Rabu (16/12/2020).


Terkait kegiatan keramaian, Polres Belitung jauh-jauh hari telah memberikan imbauan kepada masyarakat maupun pihak hotel agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Hal ini mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.


"Jadi kami dari Polres Belitung sudah beberapa bulan terakhir tidak memberikan izin keramaian, karena masih suasana pandemi," ujar AKP Poltak ST Purba. (fat)