Ticker

6/recent/ticker-posts

DIBANDING AKHIR 2019 LALU, ARUS PENUMPANG DI BANDARA H AS HANANDJOEDDIN ALAMI PENURUNAN HINGGA 75 PERSEN

Penumpang di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan
menuju pesawat. SatamExpose.com/Aldhie

TANJUNPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - H-3 menjelang Tahun Baru 2020, jumlah penumpang di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan mengalami penurunan hingga 75 persen dibanding akhir 2019 lalu.


Kepala Pos Pelayanan Terpadu Natal dan Tahun Baru Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Ipda I Made Wisma menyampaikan, jumlah penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan tercatat 920 orang.


Akhir 2019 lalu tercatat 3.768 orang penumpang di H AS Hananjoeddin. Penyebab turunnya jumlah penumpang disebabkan oleh pandemi Covid-19, ditambah ada kebijakan pemerintah yang mengharuskan penumpang untuk melakukan swab antigen.


"Untuk harga tes tersebut sekitar kurang lebih Rp 250 ribu, berlaku hanya kurang lebih tiga hari. Mungkin hal itu yang membuat penumpang menunda untuk pulang kampung," kata Ipda I Made Wisma kepada wartawan, Minggu (27/12/2020).


Ipda I Made Wisma menambahkan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, personel gabungan dari TNI dan Polres Belitung beserta instansi terkait yang bertugas di pos setiap hari rutin melakukan pemantauan di area bandara.


"Hampir setiap hari kita mengingatkan kepada para pengunjung maupun penumpang agar tetap menjaga protokol kesehatan, khususnya memakai masker," ujar Ipda I Made Wisma.


"Kita bisa melihat sendiri kondisi bandara saat ini semua memakai masker. Untuk keberadaan posko ini, hingga awal Januari 2021 mendatang," pungkas Ipda I Made Wisma. (fat)