Ticker

6/recent/ticker-posts

BELASAN REMAJA DI TEMPAT BILIAR DIHUKUM PUSH UP OLEH APARAT GEGARA INI

Para remaja di tempat biliar diminta untuk push up.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Belasan remaja diberikan hukuman push up oleh tim gabungan dari Polres, TNI, Satpol PP, BNN, dan Intansi terkait dalam operasi cipta kondisi, Sabtu (19/12/2020) malam.


Pasalnya para remaja tersebut kedapatan tidak menggunakan masker saat tim gabungan mendatangi salah satu tempat permainan bola biliar yang di kawasan Tanjungpandan.


"Hukuman ini diberikan sebagai bentuk imbauan, agar kedepan mereka (remaja, red) senantias menaati prokes, salah satunya membawa masker," kata Kabag Ops Polres Belitung AKP Poltak ST Purba, Sabtu (19/12/2020) malam.


AKP Poltak ST Purba mengatakan, dalam pelaksanaan operasi anggota memang mengedepankan kegiatan peemtive (memberi pemahaman dan pengetahuan) dan preventif (Mencegah atau mengurangi) terjadinya perbuatan serupa dari masyarakat.


"Jadi kami ingatkan terus agar masyarakat sadar, dasar inilah kami memberikan imbauan dan sosialisasi ke masyarakat untuk memberi pengetahuan ke masyarakat betapa bahayanya penyebaran Covid-19 ini," kata AKP Poltak ST Purba.


Polres Belitung mengimbau kepada pemilik tempat hiburan malam, hotel, atau tempat-tempat yang biasa melaksanakan kegiatan keramaian untuk tidak menggelar perayaan tahun baru.


"Karena kami (Polres Belitung, red) sudah beberapa bulan terakhir tidak mengeluarkan izin keramaian. Kalau masih ada, maka akan diberikan teguran dan sanksi keras," ucap AKP Poltak ST Purba. (fat)