Ticker

6/recent/ticker-posts

ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN COVID-19, RSMJ SIAPKAN 88 TEMPAT TIDUR PERAWATAN DAN ISOLASI PASIEN

Ilustrasi pasien Covid-19. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - RSUD dr H Marsidi Judono (RSMJ) Kabupaten Belitung sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Virus Corona memastikan ketersediaan ruang isolasi bagi pasien yang terpapar.


Hal itu diungkapkan Direktur RSMJ dr Hendra. Ia mengatakan saat ini RSMJ telah menyiapkan ruang isolasi A, B, C, D, E, dan F, serta terdapat ruang perawatan yang bisa direkayasa dan difungsikan menjadi ruang isolasi.


Dari jumlah ruang isolasi tersebut, total terdapat 88 tempat tidur untuk digunakan dalam mengisolasi dan memberikan perawatan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Sedangkan untuk ruang isolasi ICU A digunakan merawat pasien dengan kondisi kritis. Adapun pasien dengan gejala sedang dan berat di ruang isolasi lain.


"Jadi untuk kondisi sekarang ini ruangan RSUD masih cukup untuk mengisolasi pasien terkonfirmasi Covid-19. Karena kami jauh-jauh hari telah mengantisipasi jika terjadi lonjakan pasien," kata dr Hendra.

 

Video Terkait :

 


 

dr Hendra menambahkan, saat ini pihaknya masih merawat 12 orang pasien positif, dua diantaranya di ruang isolasi A dan sepuluh lainnya di ruang ICU B dan ICU C.


"Terkait kapasitas ruang isolasi tidak ada kendala. Hanya saja terkendala pada proses pengujian, karena hampir 70 persen masih dikirim ke Labkesda provinsi," ungkap dr Hendra. (fat)

 

Tonton Video Terkait :