Ticker

6/recent/ticker-posts

AMANKAN JALANNYA REKAPITULASI SUARA TINGKAT KABUPATEN, POLRES BELTIM TERJUNKAN 150 PERSONEL

Personil Polres Beltim amankan jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Beltim 2020.

 

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Polres Beltim terjunkan sebanyak 150 personel untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten yang digelar KPU Belitung Timur di Gedung Zahari MZ, Minggu (13/12/2020).

 

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengatakan, seluruh personel yang ditugaskan tersebut dibagi di setiap area seperti luar dan dalam gedung untuk memantau jalannya pleno.

 

Selain itu, lanjutnya, sebagian tim personel juga ditugaskan untuk melaksanakan patroli di seluruh area wilayah yang ada di Kabupaten Belitung Timur.

 

"Kami mengamankan mulai dari sektor sayap kanan sayap kiri karena kita sifatnya terbuka. Personel juga dibantu oleh anggota TNI," kata AKBP Jojo Sutarjo kepada SatamExpose.com, Minggu (13/12/2020).

 

AKBP Jojo Sutarjo memberikan apresiasi kepada masyarakat Belitung Timur sehubungan dengan dapat mendukung keberlangsungan pelaksanaan Pilkada dengan aman, tertib, dan lancar.

 

"Kami harapkan dengan lancarnya ini juga mendukung nanti paslon yang terpilih, supaya dapat lebih fokus untuk memimpin Belitung Timur kedepannya," ujar AKBP Jojo Sutarjo.

 

Menurutnya suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pilkada mulai dari tingkat desa, dan kecamatan semuanya terpantau aman dan terkendali.

 

"Terkait back up personel yang ditugaskan baik dari Brimob, TNI, dan personel Polres Belitung semuanya sudah kembali ke tempat masing-masing," sebut AKBP Jojo Sutarjo. (fat)