November 19, 2020

SALAH SATU PEGAWAINYA POSITIF COVID-19, DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN BERLAKUKAN WORK FROM HOME

Kantor DKPP Belitung. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Belitung menerapkan proses bekerja dari rumah (WFH) mulai Kamis (19/11/2020).


Penerapan proses WFH tersebut dilakukan setelah satu pegawainya berinisial JS (58) terkonfirmasi positif Covid-19. JS merupakan ASN kedua yang terpapar Covid-19 di lingkungan DKPP.


Kepala DKPP Kabupaten Belitung Destika Efenly mengatakan pemberlakuan WFH bagi seluruh tersebut dimulai hari ini, Kamis (19/11/2020). Selain WFH, pihaknya juga berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan.


"Kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan uji cepat Covid-19 kepada orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19," kata Destika Efenly, Kamis (19/11/2020).


Destika Efenly menyebutkan, sebelumnya pada Jumat (13/11/2020) lalu, telah dilaksanakan uji cepat Covid-19 yang diikuti sebanyak 33 ASN di lingkungan DKPP dengan semua hasil non reaktif.


"Jadi apakah harus rapid test lagi atau bagaimana, hal ini mau kami koordinasikan dengan Dinas Kesehatan," ujar Destika Efenly.


Destika Efenly berharap penyebaran Covid-19 di lingkungan Kantor DKPP tidak meluas ataupun menjadi klaster baru, sehingga mata rantai penyebarannya dapat segera diputus.


"Kami optimis semuanya baik-baik saja, karena sejauh ini rekan-rekan pegawai di kantor juga tetap bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ucap Destika Efenly. (fat)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.