Ticker

6/recent/ticker-posts

RUDIANTO TJEN LANTIK 250 PENGURUS RANTING DI TANJUNGPANDAN, SEBUT SEBAGAI UJUNG TOMBAK PARTAI

Foto bersama Rudianto Tjen dan para pengurus PDI Perjuangan.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen melantik 250 pengurus ranting dan anak ranting Kecamatan Tanjungpandan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Jumat (27/11/2020).


Pelaksanaan pelantikan tersebut diselenggarakan di Gedung Nasional Tanjungpandan. Ketua DPD Komunitas Banteng Muda Provinsi Kepulauan Babel Isyak Meirobie juga hadir dalam kegiatan ini.


Rudianto Tjen mengatakan pengurus ranting mempunyai peranan sangat penting dalam kepengurusan partai. Menurutnya, pengurus ranting merupakan ujung tombak partai dalam memperoleh simpatisan.


"Hari ini kami melantik pengurus cabang dan anak cabang Kecamatan Tanjungpandan. Mereka ini akan bertugas di desa-desa yang merupakan ujung tombak partai," kata Rudianto Tjen kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).


Rudianto Tjen mengatakan dalam jajaran pengurus masa bhakti 2020-2025 itu banyak diisi kader baru dari kalangan anak muda yang masih fresh. Dirinya berharap generasi muda mampu memahami perjuangan dalam partai agar bisa bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat.


"Jadi kami berkomitmen bersama membawa misi perjuangan di masyarakat dan bisa bekerja sama membesarkan partai di daerah masing-masing," ujar Rudianto Tjen.


Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Taufik Mardin mengatakan pelantikan pengurus ranting dan anak ranting merupakan amanah dari ketua umum dalam kongres di Bali beberapa waktu lalu.


Selain itu, lanjutnya, seluruh pengurus DPC harus membentuk jajaran hingga ke level desa demi mengembangkan kekuatan partai. "Jadi jika ada persoalan apapun di masyarakat bisa cepat direspon secara berjenjang sampai ke fraksi di legeslatif," kata Taufik Mardin.


Taufik Mardin menambahkan saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung memiliki kekuatan baru dengan bergabungnya Isyak Meirobie sebagai Ketua DPD Komunitas Banteng Muda Indonesia Provinsi Kepulauan Babel.


Dirinya berharap seluruh jajaran pengurus di Kabupaten Belitung bisa semakin solid terutama dari interverensi pihak luar.


"Jadi sesuai perkataan Ketua Umum kami ibu Megawati solid bergerak untuk Indonesia. Memang masih banyak PR kami, makanya dengan adanya perwakilan di eksekutif dan kursi terbanyak di legeslatif semua program bisa terwujud," ujar Taufik Mardin. (fat)